Sensasi Mendaki Tingginya Anak Tangga di Batu Caves

Haii sahabat ranselorange.

Sesuai janji sebelumnya saya akan melanjutkan tentang perjalanan Ranselorange di Negri Jiran. Pada posting sebelumnya saya telah membahas bagaimana bisa 'terdampar di Malaysia. So sekarang kita akan langsung bahas salah satu objek wisata yang merupakan tempat beribadah umat Hindu Tamil di Malaysia..

Batu Caves ini merupakan Goa alam yang berada dibukit dengan ketinggian 120 meter diatas permukaan laut. Batu caves ini terletak di Distrik Gombak sekitar 13 meter sebelah Utara dari Kuala Lumpur. Akses menuju Goa Caves ini sangat mudah dengan naik KTM Komuter Sentul dari Stasiun KL Sentral dengan biaya RM 1 (Rp.3.200,-) dan berhenti di stasiun Batu Caves. Lama perjalanan sekitar 30 menit dan Batu Caves ini buka dari pukul 07.00 - 21.00.

Di Batu Caves ini kita akan disuguhkan pemandangan ala ala di India, lengkap dengan orang yang menggunakan Sari India dan aktivitas berdoa di Kuil. Ketika masuk kita akan disambut dengan patung raksasa Dewa Hanoman. Tidak jauh dari patung Dewa Hanoman kita akan melihat pemandangan alam yang dipadukan dengan Kuningan (Kuil) sungguh pemandangan yang menarik.

Kuil di antara tebing
Patung Dewa Hanoman
Cuaca yang sejuk menambah semangat kami untuk menaiki 272 anak tangga untuk menuju kedalam Batu Caves, semngat semangat!!! Oh ya ketika kami akan menaiki anak tangga, kami di sambut dengan Patung Lord Murugan (Dewa umat Hindu) yang sangat besar dan berwarna emas beuuuuhhh itu Emaas apa bukan ya??hhehhee.

Patung Lord Murugan
hihiii dari foto diatas udah keliatan tu anak tangga yang akan kita lalui, untuk informasi jangan membawa atau memakan didaerah ini karena di sepanjang anak tangga akan banyak Monyet-monyet yang bergellayutan atau justru hanya duduk-duduk ditangga, so kalo gak mau makanan mu direbut dengan si "monkey" jangan sesekali membawa atau membuka makanan.

Jejeran para Monyet ^_^
Ehmmm menurut saya si monyet-monyet itu jinak, pokoknya jangan diganggu deh karena menurut keyakinan Umat Hindu mereka termasuk yang di hormati. Hati-hati dalam melangkah salah-salah nanti menginjak buntut monyetnya (saking banyaknya monyet yang lalu lalang).

Yuu Mulai Naik

Yihaa Pintu masuk
Yiha akhirnya tiba juga di pintu masuk , done 272 anak tangga!!! yukkk kita intip dalem Goa ini gimana,,,,.

Dalam Goa
 Kesan pertama ketika sudah didalam Goa ini takjub sangat terurus berbeda sekali dengan Goa Goa di Negara saya (nangis gerung-gerung) hehhehe lebay ah. Dari setiap sudut banyak lampu sorot yang menambah kesan eksotik Goa ini. dan ketika terus menyusuri Goa ini eng ing eng ada anak tangga lagi lo!!! Kemana lanjutan anak tangga itu ya???

Lanjutan anak tangga
Sebenarnya udah capek banget, tapi penasaran Jek!! so saya putuskan naik anak tangga itu lagi. wooww dan ternyata tidak meyesal ada satu spot menarik.

Tebing dan Sinar Matahari

Dilokasi ini kita akan disuguhkan pemandangan seperti foto diatas, Goa yang atasnya langsung beratapkan Langit. Ketika itu tepat pukul 08.00 matahari masih memancarkan Sinarnya. Masih dilokasi yang sama terlhat kuil yang sedang digunakan untuk beribadah, entah kuil apa? bingung si tulisan India, coba kesana pas ada Amita Bachan bisa di trannslete deh, hehe.

pose di depan kuil

Puas menikamti pemandangan dalam Goa tepat pukul 10.00 kami memutuskan untuk turun, kami akan melanjutkan perjalanan ke Genting High Land. Sempet si foto-foto lagi ketika di bawah.

Bye bye Batu Caves
Kereta datang
Oh ya untuk informasi tambahan Batu Caves ini tepat berada di depan stasiun batu caves, jadi kalo naik KTM Komuter Sentul turun di stasiun terakhir dan keluar daari stasiun langsung tiba di objek Wisata batu Caves, artinya ketika sudah sampai stasiun batu caves tidka perlu naik kendaraan lain untuk menuju batu caves.

Jadwal Keberangkatan

Didalam kereta
Didalam kereta sangat nyaman dan tentunya Ac nya berasa banget dan tersedianya informasi kedatangan dan keberangkatan yang tentunya mempermudah para penumpang.

Okee Guy sampai disini dulu postingan saya kali ini, next posting saya akan berbagi pengalaman menegangkan di Genting High Land, so stay tuned terus ya.

Salam Hangat
RanselOrange
Diah&Ivan

Read Users' Comments (1)komentar

1 Response to "Sensasi Mendaki Tingginya Anak Tangga di Batu Caves"

  1. tempat wisata di bandung, on 12 Mei 2013 pukul 20.08 said:

    yuk saling berbagi tempat wisata murah meriah dengan sesama hobi petualang lainnya ...