Menara Eiffel di Genting High Land

Haii Sahabat Ranselorange,

Apa kabar nih??Uudah lama gak ngelanjutin cerita-cerita perjalanan kami. Ehmm lanjut waktu kami melakukan perjalanan ke Malaysia.Yuk langsung aja,,,,,

Setelah kami melakukan trip ke Batu Caves (ceritanya ada diposting sebelumnya) sekitar pukul 10.00wib kami memutuskan untung menuju Genting High Land. Dari stasiun Batu Caves kami menuju stasiaun KL Sentral,hal ini dikarenakan bis yang akan kami gunakan menuju Genting High Land ada di daerah KL Sentral.

Mungkin bagi temen-temen ke Genting High Land tidak dari pagi hari akan merasa rugi, ehhhmmm menurut saya tidak juga, kenapa??? yukk biar tau kita lanjut.

Setibanya di KL Sentral kami langsung menuju stasiun Bis, kami memilih bis Resort Word (Pengelola Genting High Land). Mobulnya bertari $9.00 ini sudah termasuk tiket one way "SKYWAY GENTING". Jadwal bis ini setiap 30 menit sekali. Dan tidak lama menunggu siappp berangkat!!!!


Bis menuju Genting High Land

Perjalanan ditempuh kurang lebih selama dua jam. Kesempatan ini kami gunakan untuk istirahat, untuk mengumpulkan energi keliling Genting High Land. Kata suami jalan menuju Genting High Land sangat seru, tapi sayangnya kebiasaan saya jika sudah tidur tidak bisa diganggu gugat, jadinya ga bisa liat kelok-kelok indahnya jalan menuju Genting High Land.


Kelak-Kelok jalan GEnting High Land

Setelah melihat gambar diatas kira-kira sudah tergambar ya kenapa dinamakan "High Land". Setelah liat foto ini sempet ga pecaya sih kalo bis bisa nanjak, kebayangnya bis di Negara sendiri yang "ebot-ebot". Tapi ternyata Alhamdulillah kami tiba dengan selamat.

Kami diturunkan di tempat pemberhentian Bis ini yang langsung tergabung dengan stasiaun Skyway. jadi kita bisa langsung eksekusi. Salah satu hobi kami adalah mencoba berbagai macam kereta gantung ataupun wahana yang diatas ketinggian. Woooww sok berani ya, padahal dag dig dug der.

Oh ya untuk sedikit Info, Genting Highland ini terletak diketinggian 2000 meter dari permukaan laut dan ini merupakan puncak tertinggi dari Pegunungan Titiwangsa di Malaysia. Disini hampir sama seperti Santosa Island (ya iya lah bok secara pengelolanya sama). Kalau bicara fasilitas jangan ditanya deh semua yang berhubungan dengan kegiatan senang-senang ada disini, dari Hotel, Mall, Wahana rekreasi, Hotel bahkan fasilitas perjudian.

Balik kecerita kami ya, ketika tiba sekitar pukul 12.00 udaranya sejuk banget cuaca saat itu menunjukan di 20 derajat Celcius, emang si cuacanya agak mendung-mendung syahdu gitu. Tanpa banyak kegiatan kami langsung menuju gate Skyway, dan teman-teman skyway di sini untuk saat ini merupakan kereta gantung tercepat dan terpanjang di Asia Tenggara (CMIIW).


Pintu Masuk Skyway


Tetep jiwa narsis berfoto-foto dulu sebelum masuk Skyway, kesan pertama masukterminal ini sangat nyaman, bersih, petugasnya sangat ramah. 

Antri Masuk Skyway

Pada saat itu menurut saya pengunjung tidak terlalu ramai,kami hanya antri sekitar 3 menit saja. Dan selanjutnya kami berada didalam Skyway. Beruntungnya kami karna sepi 1Skyway hanya berisi kami berdua,, yeaaahhh serasa milik pribadi.


Siap Meluncur

Yihhaaa ini baru meluncur dari stasiunnya.....jadi penasaran apa si keistimewaannya,,,dan ternyata...


Skyway di Genting Highland


Bener-bener seru banget, pic diatas itu bener-bener nyata terpampang (ala Syahrini). Mulai deh dag dig dug duerrr, kabut juga masih terlehiat disela-sela hutan tropis yang sangat indah dilihat dari skyway. Sempet terfikir apa yang terjadi jika ini jatuh??karna dibawah benar-benar hutan alam. Ditengah-tengah perjalanan ternyata hujan turun, hix hix makin takut deh. Tapi untungnya tak seberapa lama hujan reda. 

Distasiun kami turun langsung conecting dengan Mal yang ada di Genting Highland, First Wordl namanya. Ehmm ini hampir sama seperti trans studio, wahana indoor, tempat belanja dan lain-lain pokoknya lengkap deh.


Peta lokasi

serasa di eropa


Effie l- Transformer - Casino

Numpang foto
  Wahana indoor

Satu hal yang lebih membuat saya kagum, ketika tepat pukul 13.00 wib Adzan Zhuhur tiba, kami langsung bergegas mencari musolah. Kami agak sedikit pesimis karna melihat tempat ini sangat mewah apakah pihak pengelola menyediakan musolah. Dan apa yang terjadi kami malah merasa malu, Musolah disini sangat layak dan berada di depan toko-toko. Bukan di are parkir atau diselipan rest room seperti di Negara saya. Padahal ini mall sangat luar biasa luas dan mewahnya. Sayangnya kami gak sempet foto, buru-buru mau solat sih.

Okeh kurang lebih itulah cerita kami, next kita akan posting Travelling ranselorange di lokasi yang lain. Oh ya boleh sedikit pesen buat temen-temen yang kelak akan menjadi milioner dan akan membangun Mall harap menyediakan fasilitas Musollah yang layak, biar mallnya rame terus rezki lancar. ^_^

Salam,
Ranselorange


Read Users' Comments (0)

0 Response to "Menara Eiffel di Genting High Land"