Ke Malaysia Dengan Harga tiket Basic Rp.5.000

Haii sahabat Ranselorange,

Kali ini saya akan share pengalaman trip kami ke Kuala Lumpur, Malaysia. Bermula iseng-iseng buka web maskapai Airasia dengan rute Palembang - KualaLumpur ternyata dikagetkan dengan adanya penawaran yang menarik Rp.5.000,- sajah. Yup tanpa pikir lama langsung mengamankan tiket untuk tanggal 7-9 November 2012.

Sempet dibuat kisruh dengan pergantian jam keberangkatan yang semula pukul 13.00 wib menjadi pukul 17.00 wib, uffff untungnya pada bulan itu BB menggunakan paket Full Service jadi bisa push email deh. Dari Prabumulih kami brangkat pukul 13.00wib buat jaga-jaga karna Indralaya suka mendadak dangdut eh maksudnya mendadak Macet...(apaan si,,,,).

Sampai Bandara SUltan Mahmud Badarudin II kami langsung membayar airpotax sebesar Rp.100.000,- tidak perlu check in karena sudah web check in (lumayan hemat Rp.30.000). Setelah itu langsung bergegas menuju Imigrasi,huuffff ternyata baru buka pukul 16.00wib seperti biasa menunggu.

Suasana SMB II
Antri di Imigrasi

Siap berangkat

Yihaa akhirnya pukul 17.00wib berangkat cus ke Malaysia. Airasia mendarat di Bandara LCCT, tujuan kami akan ke Bukit Bintang. Dengan menggunakan Sky Bus kami berangkat menuju KL Sentral. Dari KL Sentral kami menggunakan KL monorail untuk menuju Bukit Bintang. Tepat pukul 22.00 waktu KL kami tiba dipenginapan dan langsung beristirahat sempat makan dulu si didepan Penginapan.Oh ya kami memilih penginapan didaerah Bukit Bintang yang merupakan pusat berkumpulnya para turis di KualaLumpur. Dengan tarif Rp.175.000,- permalam. Lokasi ini sangat strategis didepannya langsung ada Restoran yang cukup terkenal. SK Corner.
Comfort Lodge Bukit Bintang

Semua lengkap di restoran ini


Keesokan harinya kami bergegas menuju Batu Caves dan Genting Highland, namun saya akan bahas diposting selanjutnya, kali ini saya akan bahas wisata sekitar Bukit Bintang dan tentunya menggunakan kendaraan "Rapid KL" Bis ini kata orang Malaysia Percuma alias Gratis. Yukk langsung ke spot-spot menarik disekitar Bukit Bintang.
Bus Go KL Gratis

1.KLCC Park
Keuntungan menginap di daerah Bukit Bintang adanya fasilitas Bis Gratis, tinggal menunggu di sepanjang jalan Bukit Bintang dengan ciri-ciri Bis seperti Pic diatas tinggal naik 10 menit sampai deh di KLCC Park. Oh ya KLCC Park merupakan taman yang terletak di bawah Twin Tower. Di KLCC Park ini jika malam ada permaianan Air Mancur.
KLCC Park

2.Twin Tower
Sudah sampai KLCC Park berarti sudah menginjakkan kaki di Twin Tower juga. Twin Tower ini beroperasi dari pukul  08.00-22.00.
Twin Tower di Siang hari
Menara Kembar di Malam hari
Me & Twin Tower
3.Pasar Seni
Untuk mencapai rute pasar seni, sahabat ransel orange harus kembali lagi ke daerah bukit Bintang kemudian memilih rute Bis GO KL ke arah Pasar Seni, jika lancar maka perjalanan sekitar 20 menit.

Lorong Pasar Seni

Dipasar seni ini banyak dijajakan berbagai macam pernak pernik khas Malaysia dan jika beruntung adanya kegiatan seni yang diadakan di aula pasar seni. Pada saat kami menuju pasar seni masih terlalu pagi sehingga belum banyak yang buka.

4.Masjid Jamek
Dari Pasar Seni langsung menuju mesjid Jamek, mesjid ini merupakan salah satu Masjid yang terkenal di Malaysia. Dari pasar Seni menuju masjid Jamek ditempuh dengan jalan kaki sekitar 20 Menit.

Masjid Jamek
5. KL Tower
Sejalur dengan rute ke arah pasar seni kita akan melewati KL tower,sayang kami tidak sempat mampir hanya dapat "menjepret".

KL Sentral

Dan banyak lagi objek wisata lainnya namun karena keterbatasan waktu kami akan bahas di Trip berikutnya. Untuk Informasi di daerah Bukit Bintang merupakan perkumpulan Mall-Mall jadi bagi yang hoby belanja tidak salah memilih Bukit Bintang sebagai lokasi untuk bermalam.

Mobil diatas
oke lanjut besok ya untuk perjalanan ke batu cavesdan genting Highland.

Salam hangat
Ranselorange
Diah&Ivan

Read Users' Comments (5)

5 Response to "Ke Malaysia Dengan Harga tiket Basic Rp.5.000"

  1. Ivan Sanjaya, on 20 Februari 2013 16.39 said:

    Wisata mantep nih...dengan 5000 perak harga setengah mangkok bakso dijakarta kita bisa jalan2 "ke Luar Negeri"...yeyeyeye
    Bisa banggain enyak babe...hehehehe

  2. Diah Rela Yunitasari, on 20 Februari 2013 20.43 said:

    hihiiiii Langsung lapor nyak babe,,
    Long trip nih abis ke Neg jiran lanjut danau ranau & krui, dan berakhir Opname di RS T_T

  3. Diah Rela Yunitasari, on 20 Februari 2013 20.43 said:

    hihiiiii Langsung lapor nyak babe,,
    Long trip nih abis ke Neg jiran lanjut danau ranau & krui, dan berakhir Opname di RS T_T

  4. tempat wisata di bandung, on 12 Mei 2013 20.09 said:

    yuk saling berbagi tempat wisata murah meriah dengan sesama hobi petualang lainnya ...

  5. Vendy Xiao, on 23 Januari 2014 21.12 said:

    enaknya yang jalan-jalan ke luar negeri.