WISATA KELUARGA MURAH "DE RANCH"

Hai sahabat ranselorange

Kali ini kita akan posting objek wisata didaerah Lembang, namanya De Ranch pasti rata-rata sudah pernah mendengar. Sejarah berdirinya De Ranch berawal  sebagai tempat pemeliharaan kuda tunggang, dan beberapa ekor sapi perah, tempat seluas 5 Ha ini dari segi lokasi , kontur dan pemandangan alam mempunyai potensi untuk dapat dikembangkan menjadi suatu tempat wisata. Hal inilah yang menjadi dasar pertimbangan Perry Tristianto dari THE BIG PRICE CUT Group untuk mengembangkan tempat ini dengan menampilkan konsep ‘wisata kuda ala cowboy’.


Konsep ini dirasakan cocok dengan suasana peternakan, dan nama DE’RANCH digunakan sebagai nama tempat ini, kemudian Uke Ridwan ditunjuk untuk mewakili THE BIG PRICE CUT sebagai pengelola De Ranch.

Pada bulan Desember 2007,De Ranch resmi dibuka untuk umum sebagai tempat wisata kuda ala cowboy yang bertemakan ‘food, leisure and knowledge’. Untuk Uke Ridwan, kuda bukanlah binatang asing, kuda telah dikenalnya semenjak usia 10 tahun, dan sebagai pehobby kuda, mengelola sebuah tempat yang berhubungan dengan kuda adalah cita-cita nya sejak kecil. Hingga saat ini De Ranch telah mempunyai sekitar 20 ekor kuda dari berbagai daerah dan dalam pengoperasian wisata kuda De Ranch pun bekerja sama dengan masyarakat pemilik kuda yang berdomisli di sekitar lokasi De Ranch. (Sumber dari Website De Ranch)
Biar semangat yu diliat penampakan De Ranch,,,

Salah satu best angle di De Ranch

Selamat Datang ^_^

Nah selanjutnya akses menuju De Ranch, ehm akan lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi, namun apabila ingin menggunakan transportasi umum alias angkot bisa juga. Berikut saya berikan denah lokasi menuju De Ranch.

Denah Lokasi Menuju De Ranch

Bagi sahabat ranselorange yang memiliki GPS bisa menginput kordinat berikut :

Titik Kordinat De Ranch

Akses menuju De Ranch sudah, selanjutnya kita bahas kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di De Ranch, diantaranya :
1. Kuda Tunggang
Tarif Kuda Tunggang R.20.000,- untuk paket farm Tour, biaya tersebut sudah termasuk sepaket Rompi dan topi Koboy. Jangan khawatir bagi yang belum pernah berkuda karna kita akan di dampingi oleh ahlinya.

Persiapan berkuda 

2. Taman Air 
Taman Air ini merupakan Kolam dengan kedlaman mata kaki oraang dewasa, kolam ini diperuntukan untuk anak-anak yang ingin berinteraksi langsung dengan biota laut seperti ikan, kerang dan lain-lain. Namun ini aman ko hanya mainan saja. Tarifnya Rp.15.000,- .
Kolam Biota Air

Buat adik-adik yang akan mencoba wahana ini jangan lupa membawa baju ganti ya.....
3.Fun Boat
Fun Boat ini bertarif Rp.15.000,-

Fun Boat

4.Foto-foto di Rumah Kayu
Setelah lelah kita bisa menikmati sejuknya udara lembang di Rumah kayu. Namun sayangnya kita hanya bisa duduk-duduk di halam teras, tidak jadi maslah sih bisa sambil foto-foto di teras dan di halaman yang sangat Indah. 


Rumah Kayu
Halaman Rumah Kayu
5.Berfoto di Lorong Cemara
Salah satu tempat favorite lainya untuk berfoto di Lorong Cemara, saya dan suami sih yang menyebut lorong cemara. 
Lorong Cemara
Banyak lagi wahana lainnya yang bisa dinikmati disini seperti : Delman, The Gold Hunter, Peti Luncur, Kereta Powpow, Flying Fox, Balon Air, Triker, Sepeda Track, Body Cycle, Sepeda Balita, Loncat Anak, Pancingan Mainan / Tangkap Ikan, Gogo Rides, Trampolin, Panahan (Archery), Sepeda Sirkus, Indian Totem Web, Delman Luar (keliling seputar Lembang, )Riding out (menunggang kuda ke luar lokasi De’Ranch).
Selesai bermain saatnya makan,,,,, jangankhawatir di De Ranch tersedia berbagai macam kanan yang dikelola disebuah restoran.
Restoran De Ranch
Satu hal lagi ketika kita membayar tiket masuk diawal, kita mendapatkan gratis susu Murni jadi jangan lupa tukarkan tiket anda dengan pilihan 3 rasa stroberi,melon dan murni.

Susu Khas De Ranch
Demikianlah perjalanan kami di De Ranch. Sampai ketemu di perjalanan berikutnya.

Salam Hangat,
Ranselorange
Diah &  Ivan

Read Users' Comments (4)

4 Response to "WISATA KELUARGA MURAH "DE RANCH""

  1. Unknown, on 20 Februari 2013 pukul 16.37 said:

    Waaah....so nice nih wisata...seger banget....recommended deh...

  2. Iyas Icad, on 9 Agustus 2014 pukul 09.01 said:

    Hehehehh Next Trip with our Iyas ya Bi???

  3. Fatah, on 17 April 2015 pukul 09.20 said:

    Bisa betah ga mau pulang kalo main kesini .. hehe

  4. Streaming Gratis, on 10 Februari 2016 pukul 22.29 said:

    wah keren ya masih asri

    Streaming The Martian (2015) Bluray