TRAVELLING DANAU RANAU WITH NISSAN LIVINA CLUB SUMSEL

Haii Semua, RanselOrange kali akan share penganlaman Travelling ke Danau Ranau & Pantai Tanjung Setia Krui. Namun kali ini kami tidak berdua saja, melainkan bersama Club Mobil dengan brad NLC SS (Nissan Livina Club Sumatra Selatan)  kebetulan kami menjadi salah satu anggota NLC Sumatra Selatan. Start awal Touring kami di Bengkel Resmi Nissan Palembang, peserta touring 13 mobil dan tentunya kesemua mobil GrandLivina, nomor punggung Mobil kami 12 .Dalam touring ini peserta diperbolehkan membawa anggota keluarga. Driver RanselOrange suami tercinta dan navigatornya saya, jadi di dalam mobil tetap ada kami bedua saja.

Tepat pukul 08.00wib rombongan Touring memulai perjalanan, julukan tour kami ini adalah TDR (Tour Danau Ranau). Jadwal yang kami terima tujuan awal kita adalah Danau Ranau bermalam 1hari baru keesokan harinya dilanjutkan ke Krui untuk Explore Pantai-pantai di Krui yang sudah mulai terkenal di khalayak Dunia Luar.

Danau Ranau ini merupakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatra,lokasi Danau Ranau ini terletak di perbatasan Lampung Barat Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatra Selatan.

Rute yang kami pilih Palembang - Prabumulih - Baturaja - Muaradua dengan total perjalanan 7-8 jam. Namun jika wisatawan berasal dari Pulau Jawa atau dari Lampung menuju danau Ranau  bisa menggunakan rute BandarLampung - KotaBumi - BukitKemuning - Liwa - Kotabatu - Sukamarga - atau Banding Agung, perjalanan dari Bandar Lampung menuju danau ranau kurang lebih 6-7 jam.

Lanjut ketravelling TDR kami, track yang kami jalani relatif mudah-mudah menantang, kondisi menantang ketika kami mulai memasuki kawasan hutan Lindung, dimana kondisi jalannya sangat kecil walaupun sudah diaspal, dan dengan keadaan alam kanan kiri hutan-hutan yg pepohonannya cendrung merunduk ke arah jalan akan sangat rawan longsor, dan jika longsor maka akses akan secara otomatis tertutup.

Tepat Pukul 17.00wib rongbongan Tour Danau Ranau tiba di Villa milik PT.PUSRI yang terletak persis disebelah Danau Ranau, dan nampaknya ini satu-satunya Villa yang ada tepat dipinggir Danau Ranau, ada Villa atau Penginapan lain, namun lokasinya diatas.

Pintu Masuk Villa PT.PUSRI

Tampak Depan Villa PT.PUSRI kamar VIP
Pemandangan dari Balkon belakang Kamar Ransel Orange (Sore menjelang Magrib)

Pemandangan dari Balkon belakang Kamar Ransel Orange (Pagi Hari)
                                                     Penampakan Villa dari sisi Belakang

Pembangian kamar dilakukan dengan cara di undi, ada 3 kamar VIP dan 6 kamar standar. Kami dapat kamar VIP no.1. Lokasi nya strategis dekat dengan Lobby Hotel. Oh ya untuk tarif yang seperti Gambar di atas VIP 375rb Standar 250ribu dan ada juga di hotel per kamar 175ribuan.
Cuaca saat itu agak sedikit mendung jadi sunset malu-malu menunjukan rona merahnya.
                                                                Sunset di Danau Ranau

Kegiatan yang bisa dilakukan di Danau Ranau berenang, mandi dipemandian airpanas, untuk anak-anak bisa bermaian di waterboom yang langsung berada di tepi Danau Ranau. Untuk menuju pemandian airpanas dibutuhkan waktu 20 menit dengan menggunakan perahu carteran yang diberangkatkan dari dermaga tempat kami menginap dan biaya sekitar 50ribu. Rute yang sama untuk menuju waterboom. Namum dalam Travelling kami kali ini memilih watreboom dikarenakan kedaan Pemandian Air Panas sedang tidak Oke (info dari pengurus Villa).

Dermaga Villa PT.Pusri

Siap berangkat!!!!!

Rombongan kami diberangkatkan dengan menyewa 3 perahu, yang masing-masing kapal idealnya diisi dengan 8 dewasa dan 6 anak-anak.

Salah satu Perahu TDR

Penampakan perahu yang akan membawa kita menuju Waterboom seperti foto diatas, agak susah ketika awal akan masuk karena kita masuk perahu dari jendela tidak ada pintu, dan yang lebih susah jendelanya sempit bok! Tapi ketika sudah didalam nyaman sekali, terutama dengan disuguhkan pemandangan Gunung Seminung yang berdiri kokoh dengan Danau Ranau. Setelah 20menit kami tiba di Waterboom Danau Ranau.

Penampakan Waterboom

Menurut saya sih ini waterboom yang paling indah yang pernah saya datangi, langsung pemndangan alam luar biasa indahnya, ditambah udara yang sangat sejuk. Biaya masuk Waterboom 20ribu.
                                                 Kolam Renang Waterboom&DanauRanau

Lokasi ini lebih cocok untuk para traveller yang membawa buah hati, sangat menyenangkan dan sekaligus belajar mengenalkan alam kepada buah hati kita. Namum bukan berarti orang dewasa akan bete di lokasi ini dikarenakan orang dewasa bisa berenang di kolam berenang yang berbatsan langsung dengan Danau Ranau.

Anak-anak masih sempet mandi di Dauranau

Narsis di Pinggir Kolam

Tante-tante Nissan Livina Club Sum-Sel

Tante-tante adalah sebutan untuk istri anggota Nissan Livina Club, semua anggota yang wanita dipanggil tante, dan OM untuk sebutan anggota Nissan Livina Club yang laki-laki. Untuk informasi di lokasi ini ada warung yang menyediakan mie instant dengan harga 7ribu. Setelah puas bermain di waterboom kami memutuskan untuk pulang ke Villa dikarenakan kami harus checkout pukul 12. Ketika sampai di Villa masih pukul 10 kami sempat berfoto-foto ria.

Tepat didepan Gunung Seminung

Fly in the Sky

Patner hidup ku ^_*

Betapa Indahnya ciptaan Sang Khalik Subhanlloh

Keluarga besar NLC SS

Seluruh  Pesrta Tour Danau Ranau

Tepat pukul 14.00 rombongan Tour Danau Ranau siap melanjutkan ke Destinasi ke dua kami, sampai ketemu di Postingan berikutnya.

Salam Hangat dari RanselOrange + Keluarga Besar Nissan Livina Club Sum-Sel
Diah&Ivan

Read Users' Comments (3)

3 Response to "TRAVELLING DANAU RANAU WITH NISSAN LIVINA CLUB SUMSEL"

1. Unknown, on 1 Desember 2014 pukul 18.50 said:

mba.. bisa minta nomor telpon wisma pusri?
    Thanks

2. Unknown, on 12 Juli 2015 pukul 21.11 said:

Gmn caranya ikut club mb?

3. Unknown, on 30 Oktober 2016 pukul 21.12 said:

Mas ud dpt no telp wisma pusri ny kah?