Family Trip at Grafika Cikole, Lembang

Haii Sahabat Ranselorange,

Kali ini saya akan posting Family Trip kami ke Lembang, lebih tepatnya family Trip dadakan di High Season kebayang donk gimana repotnya mau family trip pas musim liburan plus tujuan kami kali ini Lembang.  Satu karta yang terbayang "MACET". Kali ini start pont kami di BSD, Tangerang tepat pukul 11.00 wib kami memulai perjalanan kami. Satu Mobil full plus di tambah drama bapak Sugiono alias mbah Kung yang ngambek karena agak dipaksa untuk ikut Trip Fam kali ini.
Didalam mobil kami memetuskan langsung menuju Lembang tanpa ingin berkunjung ke Pusat Kota Bandung. Perjalanan di TOL Alhamdulillah sangat lancar, padahal 1 hari sebelumnya Tol Cipularang macet. Setelah browsing di tengah TOL cipularang kami ingin coba menginap di Grafika Cikole (iseng-iseng kalo masih ada yang kosong). Setelah 2 jam perjalanan kami keluar Tol pasteur dan langsung menuju Lembang, nah kemacetan dimulai dari pintu Tol Pasteur ssampai ke Grafika Cikolr kurang lebih 4 am,,,huffffff plus disambut cuaca yang mendung dan tak lama disusul hujan deras. Hix hix mbah kung makin ngambek deh!

Tapi setelah sampai langsung deh Sumringah, udara di Cikole yang sangat Dingin menghilangkan kepenatan kami. Oh ya Grafika Cikole terletak di Jl.Raya Tangkuban Perahu km.8 Desa Cikole, Lembang Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat. Ketika kami sampai sudah pukul 17.00wib saya langsung menuju lobbu untuk menayakan massih adakah Villa yang belum terisi.

Ternyata masih ada Villa standart, dengan Rate Rp.875.000,- untuk High Season padahal Weekend biasa harganya Rp.480.000,- hix hix resiko liburan panjang ya beginilah. Kami Villa Standart cukup untuk 8 orang plus extra Bed satu.

Penampakan Villa Standart pada sore Hari

Villa yang kami sewa yang paling atas sebelah kiri, yukss langsung liat isi didalamnya,

Dua Bed

Kamar Mandi
Untuk kamar mandi didesain etnik dengan aksen menggunakan gentong dari tanah liat tentunya dengan fasilitas air hangat. Ketika kami tiba hujan baru saja reda beeuuuhh dingin banget! sampe-sampe ada uap yang keluar dari mulut, kalo kata mas Rian (ponakan ku) kayak di salju ya Bunda. hehehhe. Suhu waktu itu sekitar 15 derajat celcius mungkin lo.

Denah Lokasi
Setelah tiba kami sedikit menikmati udara yang makin dingin dan sekitar Villa yang sudah mulai gelap, suasananya seperti rumah Keluarga Cullen di filem Twilight, ditengah-tengah hutan Pinus hehehhe.

Fasilitas yang kami dapat dengan menyewa Villa Standart itu adalah Sarapan,Api unggun bersamaan jagung bakar, Jungle Tracking Outbond dan Petik Stroberi. Kami makan malam di restoran milik Grafika Cikole, menunya seperti restoran yang lain dengan tarih Rp15.000 keatas.

Arena Api Unggun
Arena untuk bakar jangung tepat didepan Villa kami,hufff berharap nanti malam alam bersahabat alias gak turun Hujan.
Bakar Jagung
Karna sang foto grafer (my Husband) sudah tidur akhirnya saya deh yang moto, hasilnya jelek gak tau setingan nya, biasa jadi modelnya sih. hehhehe

Pukul 05.00 wib

Tepat pukul 05.00 wib kami bangun untuk menunaikan kewajaiban muslim kami. Setelah solat Subuh sempat melihat keadaan sekitar, walhasil foto diatas menggambarkan suasana pukul 05.00 wib dingiiiiiiinnnn bangeeetttttt!!!!

Tepat pukul 06.00wib kami dijemput oleh petugas Villa untuk mengantar kami berkeliling Hutan sambil menghirup udara segar.

Track Awal

Menuju Tangkuban Perahu
Track yang dilalui dengan berbagai macam pemandangan alam, sayangnya dikarenakan mbah Kung dan mbah Uti sudah lelah kami memutuskan kembali ke Villa dan sarapan.

Restoran Sunda Buana
Tempat sarapan kami Restoran Sunda Buana, menu makanannya ada roti,nasi goreng dan Bubur Ayam serta berbagai macam minuman hangat. Selesai makan kami kembali Kekamar untuk persiapan outbond horeeee. Eitsss tapi sempet narsis-narsisan lo.

Fly in the sky with Adek Peypey
Gaya Kodok
Si Ebot yang susah Lompat Tinggi
Cayi,mamas dan Adek

Puas foto-foto langsung menuju arena Oubond ini nih arena nya,,,

Arena Outbond
Selain outbond kami berniat petik stroberi, tapi sayang pada saat itu stroberi nya tidak berbuah sebagai pengganti kami diberikan free jus Stroberi. Gagal juga outbondnya dikarenakan kondisi yang licin, takut ada apa-apa jelas mbah Kung.
Kasih makan Rusa
Untung ada Rusa jadi anak-anak tidak terlalu kecewa deh. Pukul 10.00 wib kami memutuskan untuk checkout dan meneruskan perjalanan menuju Tangkuban perahu dan pemandian air hangat sariater.
Its Time to Goodbye
Terlepas dari plus minusnya kami menikmati masa-masa bersama kami. Terlebih jarang sekali liburan full Team seperti ini. Terimaksih keluarga besar bapak Sugijono (my Dad) hehehhe

Sampai ketemu diposting selanjutnya.
Salam Hangat
Diah&Ivan

Read Users' Comments (4)

4 Response to " Family Trip at Grafika Cikole, Lembang"

1. tempat wisata di bandung, on 12 Mei 2013 pukul 20.07 said:

yuk saling berbagi tempat wisata murah meriah dengan sesama hobi petualang lainnya ...

2. grafika cikole, on 27 Mei 2013 pukul 19.02 said:

terimakasih atas kunjungan anda ke Grafika Cikole, kami menantikan kunjungan anda selanjutnya. Salam Wisata!