Sensasi Skyride di Sentosa Island

Haii sahabat Ranselorange,

Masih melanjutkan cerita traveling di negri Singa, pada hari kedua kami berniat plesiran ke Sentosa Island. Kata orang gak afdol kalo ke Singapura gak mampir ke Pulau Sentosa. Ehmm kami memulai perjalanan dari pagi hari. Seperti biasa kami sarapan di Mufiz sebelum memulai petualangan.

Sebenarnya jalur menuju Sentosa Island sangat beragam, namun seperti biasa kami menggunakan kendaraan andalan kami MRT, dari stasiun Aljuned kami menuju Vivo City. Vivo City merupakan Mall  yang menjadi jalur utama ke Sentosa Island. nah akses menuju Vivo City bisa naik MRT jalur ungu atau kuning dan turun di stasiun Harbourfront. Dari stasiun Harbourfront, cari pintu keluar ke arah VivoCity. Setelah tiba di VivoCity naiklah ke lantai3 karna disanalah letak Santosa Express, sempatkan mampir untuk berfoto di  Sky Park ini area taman terbuka yang terletak di lantai ini juga karena pemandangannya indah.

Loket Sentosa Express


Skypark Vico City

Oh ya untuk teman-teman yang senang jalan kaki, dari Vivo City ke Sentosa Island juga bisa dengan berjalan kaki, di broadway sepanjang Vivo City yang pemandangannya tentunya menarik. Lebih disarankan untuk melewati jalan broadway ini disore hari sambil melihat indahnya sunset. 

Perjalanan dari Vivo City menuju Santosa ISland hanya sekitar 5 menit saja. Begitu tiba distasiun Sentosa Express kita langsung berada di pintu masuk. Harga tiket masuk 1 tahun yang lalu sekitar 400-600ribu (maklum sedikit lupa karna sudah 1 tahun yang lalu).




Kami tidak memutuskan untuk masuk ke Universal studio karena kami ingin menjelajah wilayah panyai saja plus mencoba permainan lain seperti Skyride,Luge.

Oh ya untuk teman-teman yang belum mempunyai gambaran bagaimana Sentosa Island kurang lebih seperti Ancol. Berbagai wahana reakreasi  dan hotel berbintang tersedia di Sentosa Island.

Skyride

Woow sensasinya  naik Skyride bener-bener deh seru banget. Sebenernya gak boleh bawa hape atau kamera karna kalo jatuh ya gak akan ada rimba nya, tapi memang dasar narsis tetep aja deh.

Kalo Luge kami benar-benar gak bisa mengabadikan moment, ada si yang motoin tapi bayar males ah, secara harganya lumayan. So kita hanya moto pengunjung lain deh, waktu kami naik sama sekali tak ada moment untuk bisa berfoto.

Luge
Setelah mencoba Luge dan Skyride saat nya merapat ke kereta gantungnya Sentosa Island yaitu Cablecar. Selalu senang deh melihat keindahan alam dari ketinggian, semakin menyadarkan kita betapa kecil dan rendahnya kita dihadapan Sang Khalik.


Cable Car


View from Cable Car

Kami didalamnya

Jika teman-teman memperhatikan pemandangan dari Cable car adalah lokasi titik awal kami menuju Sentosa Island yaitu  Skypark Vivo City. Setelah itu kami mengunjungi musium Kapal-kapal bagus sekali (sayang kamera kami Lowbat). Kami selanjutnya Isoma dan sambil ngeCas baterai kamera.

Setelah agak reda kami menuju pantai Siloso,kami berkeliling Sentosa Island menggunakan Bis yang telah disediakan dan gratis. Kalo gak naik bis ini bisa pegel-pegel lo mengelilingi Sentosa Island. Di area Beach kami menyewa sepedah,jaminannya cukup paspor saja. Dengan dua sepedah kami berkeliling area pantai di Sentosa Island. Ada banyak sih nama pantainya tapi yang kami kunjungi Tanjong dan Siloso Beach.


Tanjong Beach


Siloso Beach

Setelah menikmati udara pantai, kami bergegas untuk pulang, lelah namun hati sangat riang gembira.

Yups sampai ketemu dicerita berikutnya, kami akan ke Singapore Botanical Garden.


Salam
Ranselorange
Diah&Ivan




Read Users' Comments (1)komentar

1 Response to "Sensasi Skyride di Sentosa Island"

  1. liburan singapore, on 28 Oktober 2014 21.54 said:

    pulau sentosa cocok untuk liburan
    thanks infonya...