Picnic at Singapore Botanic Garden

Haii Sahabat Ranselorange...

Kembali melanjutkan cerita kami sewaktu berkesempatan mengunjungi negeri Singa. Hari ketiga kami berencana untuk mengunjungi kawasan favorite untuk piknik di Singapura, namanya Botanical Garden.
Kami ingin menikmati udara segar dipagi hari, so kami bergegas menuju Botanic Garden pada pukul 06.00 waktu setempat.

Selalu menggunakan transpotasi andalan kami MRT, dari stasiun Aljuned kami menuju Botanic Gardens MRT Station (CC19/DT9). Singapore Botanic Garden dengan mudah bisa dicapai dengan kendaraan umum, teman-teman juga  bisa memilih  bus umum yang melewati Holland Road atau Bukit Timah Road dan MRT. Bus yang melalui Holland Road: SBS Transit 7, 105, 123, 174 dan SMRT 75, 77, 106. Bus yang melalui Bukit Timah: SBS Transit 48, 66, 151, 153, 154, 156, 170 dan SMRT 67, 171.

Singapore Botanic Garden ini dibuka dari pukul 05.00 - 00.00 dan dengan biaya masuk gratis. Dari beberapa lokasi serupa yang saya kunjungi yang terbaik adalah ini. Bersih,nyaman,terawat danyang paling penting penunjuk arah lokasi-lokasi didalam area sangat mudah dimengerti.

Didalam area ini sangat banyak jenis taman, dari taman khusus berbagai macam Anggrek (Orchid Garden), Cool House (yang berisi tanaman dari pegunungan),taman bambu dan masih banyak lagi.

Gate Singapore Botanic Garden

Area Piknik
Oh ya saya perhatikan diarea piknik ini banyak sekali pekerja dari Indonesia yang sekedar berkumpul dengan sesama pekerja lainnya atau pun sedang berpacaran. hehehhe

mau kemana??
Begitu tiba di dalam sudah disambut dengan Papan penunjuk arah yang tentunya sangat membantu para pengunjung.

Saung
Saung ini sering dijadikan lokasi untuk pemotretan prewedding, dengan sinar matahari yang masih pagi melewati celah-celah pepohonan yang rindang membuat lokasi ini lebih romantis cocok banget untuk foto prewedd.

Tak jauh dari saung ini ada kolam yang ditengah-tengahnya ada patung Angsa dan diperindah dengan ratusan ikan yang memenuhi kolam-kolam.

Patung Angsa
Kami selanjutnya menuju Orchid Garden, nah untuk masuk ke lokasi ini kita akan dikenakan biaya sekitar $5 per orang. Jangan khawatir karena didalam kita tidak akan merasa rugi, banyak sekali jenis bunga anggrek yang sangat menawan mata.

Orchid Garden

Setelah puas berfoto ria dan bernarsis-narsisria kami melanjutkan ke Cool Garden, sesuai dengan namanya kebun ini berudara sangat sejuk dan tentunya hal ini bertujuan agar tumbuhan yang didalamnya bisa bertahan hidup. (Lumayan numpang ngadem abis keringetan keliling).

Cool Garden
Tumbuhan yang ada didalam sini merupakan yumbuhan yang biasa hidup dipegunungan yang bersuhu dingin dan lembab, didominasi oleh lumut-lumutan.

Siap-siap pulang.....eh dijalan ketemu pemandangan ini...

Tak terasa jam menunjukan pukul 12.00 waktu itu, kami bergegas pulang, eh gak pulang ke hotel si kami berencana mau jalan-jalan ke Lucky plaza untuk membeli coklat. Oh ya saya menyarankan bagi teman-teman yang ingin membeli oleh-oleh cokelat gambar merlion, datanglah ke Lucky Plaza lantai 3 nama tokonya Ramayana. Saya jamin ini harga termurah $10 untuk 3 kotak ukuran besar. Di China Town atau di Bugis Street harganya jauh lebih mahal sekali. Ditoko Ramayana ini penjualnya hanya mengambil point dari barang yang laku dijual, sehingga harganya jauh lebih murah.

Di toko Ramayana ini juga menjual berbagai macam souvenir, seperti kaos berlogo Singapura dan lagi-lagi ini jauh lebih murah dan pastinya kualitasnya jauh dibandingkan di tempat lain (ini si komen tanpa bayaran benar-benar pengalaman saya). Plus enaknya belanja disana pedagangnya amat sangat ramah,dan harga pas jadi teman-teman gak bakal ditipu.

Oh ya dari Botanical Garden menuju Lucky Plaza menggunakan Bis (tapi lupa bisnya) yang jelas banyak ko dari depan Botanical Garden yang mengarah ke Lucky Plaza dan hanya sekitar 5 menit saja. Untuk makan siang  di Lucky Plaza kami memilih ayam penyet RIA, 3 hari di Negeri orang rindu sambal terasi. Lokasi ayam penyet ini agak belakang dan restoran ini sangat ramai, sempet antri sekitar 15 menitan.

Serunya di Lokasi Lucky Plaza ini merupakan daerah "Mall-Mall" banyak deh mall-mall disekitarnya, ditambah dibelakang area ini ada RS terkemuka di Singapura. Pokoknya rame deh disini dari Mall yang serba murah hinga mall yang menjual merek ternama.

Untuk teman-teman yang akan melaksanakan kewajiban solat 5 waktu, disebelah bangunan Lucky Plaza ada sebuah Masjid yang cukup Luas, nyaman dan tentunya sangat bersih.

Yupss hari ke Tiga ditutup dengan wisata belanja,,,tapi ga belanja beneran si cuma window shoping,,,

Sampai ketemu dihari ke Empat ya teman-teman..

Salam
Ranselorange
Diah& Ivan

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Picnic at Singapore Botanic Garden"