Yogjakarta Selalu Ngangenin

Haii Sahabat RaselOrange,

Akhirnya punya waktu juga buat share trip kami (ciee sok sibuk nih ibu rumah tangga). Anyway sesuai judul trip kami kali ini ke Yogjakarta, kota pelajar dan pasti banyak yang setuju kalo saya sebut kota ini selalu ngangenin. Yakan?

Kami menuju Yogjakarta start dari Semarang ketika itu lebaran H+6 jadi masih dalam suasana lebaran. Perjalanan kami tempuh menggunakan kendaraan pribadi selama kurang lebih 4 jam. Kami menginap disalah satu Hotel dikawasan Malioboro. Ketika sampai hari sudah mulai gelap, karna lelah cukup lelah dengan perjalanan yang lumayan macet setibanya kami di hotel langsung "keroncongan"deh perut. Tanpa pikir panjang langsung nangkring di angkringan tugu.

Angkringan Tugu

Makan disini berduahabis 30ribu udah kenyang banget, jangan lupa nyobain kopi Josnya (kopi yang dicampur arang panas). Akses menuju angkringan tugu juga sangat mudah, pokoknya disamping persis stasiun tugu Yogjakarta. Setelah itu kami kembali berniat menikmati jalan Malioboro yang pada saat itu sangat padat (memang hampir setiap malam selalu ramai si).

Jalan Malioboro

Setelah menikmati jalan Malioboro kami bergegas kembali ke hotel untuk istirahat,dikarenakan keesokan harinya kami akan menuju ketiga tempat.

Dan ternyata waktu cepat berlalu, tiba-tiba aja udah pagi.Sarapan terus langsung checkout, harus sarapan yang banyak nih karena akan membutuhkan tenaga extra untuk hari ini.

Pukul 08:00 kami bergegas menuju lokasi pertama yaitu Taman Sari, lokasinya tidak terlalu jauh dari Malioboro ketika menuju sana kami menggunakan bantuan GPS dengan Koordinat GPS: S7°48'36.4" E110°21'34.2". Jam Buka: Senin - Minggu, pukul 09.00 - 15.30 WIB .
Tiket:
  • Wisatawan Domestik: Rp 3.000
  • Wisatawan Mancanegara: Rp 7.000
  • Guide: nego (Rp 10.000 - Rp 20.000)
Seja ini rahnya Taman Sari ini panjang intinya si bangunan ini dipergunakan sebagai tempat refreshingnya raja-raja Yogjakarta dahulu kala.

Pintu masuk & Kolam renang Taman Sari
Bagian dalam
Sisi lain Taman Sari

Setelah selesai bernarsis-narsis ria kami melanjutkan ke tujuan berikutnya yaitu menuju Candi Prambanan dan lagi-lagi kami mengandalkan GPS menuju lokasi. Waktu yang kami tempuh kuranglebih 45 menit. Nampaknya "Pak GPS" ngajak ke rute tercepat lewat-lewat jalan sawah-sawah.

Cetar banget ketika kami tiba di Prambanan tepat pukul 12:00 lagi panas-panasnya.

Welcome to Prambanan Temple

Prambanan Temple

Ransel Orange @Prambanan Temple

Tarif untuk masuk candi Prambanan dan Ratu Boko Rp.30.00,- dan ini sangat membantu untuk perkembangan candi Ratu Boko yang tidak setenar candi Prambanan. Dari candi Prambanan kita akan difasilitasi tumapangan Mobil gratis menuju candi Ratu Boko plus dafat air mineral botol.

Sekitar Candi Ratu Boko

Ketinggian Candi Ratu Boko ,kurang lebih 195, 97 diatas permukaan laut, dari ketinggian ini udara yang berhembus sangat sejuk dan ditambah angin sepoi-sepoinambah buat ngantuk deh. Dari sini juga kita dapat melihat candi Prambanan.

Tepatpukul 15:00 kami bergegas turun menuju candi Prambanan lagi dan selanjutnya menuju ke Semarang kembali. See u next time Yogjakarta, kota yang selalu ngangenin.

Nb: Untuk transpotasi apabila berkunjung kesana bisa menyewa Mobil ataupun Motor, karena angkutan umum nampaknya agak susah.

Salam
Ransel orange
Diah&Ivan

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Yogjakarta Selalu Ngangenin"