Day 2 KualaLumpur - Hongkong

Haii Sahabat Ransel Orange,,,

Lanjut cerita trip kami...

Tanggal 21 September :

Setelah kami selesai bernarsis-narsis ria di Petronas Tower pukul 10:00 kami menuju KL Sentral, untuk selanjutnya menuju LCCT menggunakan SKY BUS. Perjalanan kami tempuh kurang lebih satu jamdan pukul 11:00 kami tiba di LCCT. Penerbangan kami menuju Hongkong tetap menggunakan Airasia dengan flight pukul  13:55. Masih banyak waktu untuk menunggu dan kami gunakan untuk istirahat dan berWIFI ria. 
Perjalanan Kuala Lumpur Hongkong memakan waktu 4 jam dan pukul 17:45 kami medarat dengan mulis di HKIA. Kesan pertama dari Bandara ini mewah dan bersih, karpetnya tebel bok! kayak karpet hotel berbintang hehhehe.

Karena kami tidak ada bagasi kami langsung menuju CS untuk membeli kartu saktinya Hongkong "Octopus Card". Setalah itu kami bergegas menuju pusat pemberhentian bus (ikuti aja banyak ko petunjuknya). Hostel tempat kami menginap adalah Golden Crown (salah satu hostel favorite para backpaker dunia) di daerah Nathan Road. Banyak cara menuju Golden Crown namun yang paling termurah menggunakan BUS A21. Bus A21 ini paling banyak antriannya dan Busnya Tingkat, cara pembayaran dengan menempelkan Octopus Card seperti di Singapura. 

Antri di are BusA21


Bus A21

Perjalanan kami tempuh selama kurang lebih 1 jam dengan pemandangan yang indah, banyak terlintas jembatan-jembatan diatas laut (coba selat Sunda udah jadi ya jembatannya) lo kok jadi ke jembatan Selat Sunda??heheh.

Letak Golden Crown disamping pas Bank Standart Charter dan disebrang Masjid Kowloon sangat strategis deh pokoknya. Nathan Road ini seperti Bukit Bintangnya Kuala Lumpur, pusat hostel para backpaker. Banyak sekali pilihan hostel disini namun Golden Crown sangat saya rekomendasikan, terlebih mr.Kin yang sangat helpfull banget pokoknya juara deh stay disini (bukan komen bayaran asli dari pengalaman pribadi).

Setelah check in dan mandi kami baru merasakan lapar, harus keluar nih dan ternyata di area ini makin malam makin ramai. Kami makan di restoran muslim Al-maeda sekitar 100m dari Golden Crown.

Suasana Nathan Road & Background Masjid Kowloon

Tidak terasa waktu menunjukan pukul 00:00 waktunya untuk mengistirahatkan mata,kaki dan tentunya merecharge batre kamera karena besok petualangan sesungguhnya dimulai.

Salam,
Ransel Orange
Diah & Ivan

1HKD = IDR 1.400


Read Users' Comments (0)

0 Response to "Day 2 KualaLumpur - Hongkong"