Day 4 The Peak, Madame Taussaunds & Symphony Of Light

Haii Sahabat Ransel Orange..

Melanjutkan posting sebelumnya, ini merupakan perjalanan dihari keempat kami dan disini kami mendapat cobaan "Taifun" signal 8 dari tadi malam hix hix. Semua stasiun Tv d Hongkong melarang warganya untuk berpergian dan suara Sirene tadimalam lumayan buat gak bisa tidur. Menurut prakiraan cuaca hari ini akan berangsur membaik pada pukul 11:00. Mau gimana lagi trip outdoor itu ya kendalanya alam.

Untungnya KFC letaknya tepat dibelakang Hostel Golden Crown jadi bisa sarapan disitu deh. Pukul 07:00 angin berhembus masih kencang disertai hujan, namun tidak separah tadi malam.

Tepat pukul 09:00 hujan mulai berganti menjadi gerimis dan kami pun bersiap-siap untuk menuju Avenue of stars. Lokasi Avenue of stars ini tidak terlalu jauh dari hostel kami, jalan kaki sekitar 15 menit saja. Namun kerena masih rintik-rintik kami menggunakan jalur subway yang lebih lama memakan waktu.

Setelah puas berfoto kami kembali melanjutkan perjalanan menuju Hostel, oh ya di sekitar Avenue Of Stars juga ada menara jam serta beberapa bangunan sejarah seperti Museum of Art, dan Hong Kong Cultural Centre.Dan tidak lupa mampir di Kowloon Park, letaknya persis dibelakang masjid Kowloon.

Kowloon Park
Sesampainya di Hostel kami mendapatkan informasi bahwa Taifun telah berlalu,,, Badai pasti berlalu hore hore. dan kami langsung memesan tiket Return Peak tream + Madame Madame Tussauds. Buatv teman-teman yang tidakmenginap disini pun bisa membelinya di bagian Receptionist harganya jauh lebih murah dibanding di TKP. Semua tiket atraksi ada, mulai dari Ocean Park,Disneyland dll.

Rute yang harus kami lewati menuju MRT St.Admiratly exit C1, kemudian menuji Queensway lurus terus hingga sampai di Pacific Place setelah itu naiklah sskalator sebelah kanan. Ikuti hingga puncak eskalator kemudian belok kanan maka kita akan menemukan Hongkong Park. Dari hongkong Parak ikuti petunjuk menuju The Peak Tream.

Eskalator Pacific Place & Hongkong Park

Dan ketika berhasil menemukan terminal peak tream langsung cusk keatas, asli serem bangetentah berapa derajat tingkat kemiringan kereta ini yang jelas lebih serem dari wahana di Dufan. Untuk saran jika berangkat usahakan ambil posisi duduk disebelah kanan, kita bisa lihat kota Hong Kong kalo disisi kiri cendrung tebing-tebing pemandangannya.

Penampakan Peak Tream

The Peak dipenuhi kabut
Seperti terlihat kabut masih menguasai,udara di sini dingin seger si. Ohya kami juga mengunjungi Museum Lilin Madame Taussaunds.

Setelah puas berfoto dengan para pesohor dunia kami memutuskan untuk kembali pulang, karena kami masih akan mengunjungi Avenue of Stars kembali. Kunjungan ke Avenue of Stars kali ini memiliki misi untuk melihat Symphony of Lights yang amat terkenal di Hong Kong, kira-kira seperti apa ya?? Let's see....

Diperjalanan pulang kami mampi di Hong Kong Park untuk berfoto (tetep jiwa narsis dimana liat pemandangan bawaannya pingin foto) hehehe.

Hong Kong Park
Skip cerita, tiba-tiba udah di Avenue of Stars tepat pukul 20:00 Symphony ofLight dimulai. Ehmm menurut kami si biasa aja, masih jauh lebih keren permaianan Laser di Garden by the Bay dan Marina Bay Singapura (menurut kami lo).

Symphony of Light

Tapi gak ada salahnya ko untuk nonton pertunjukan yang berlangsung hanya 15 menit ini, karna kata orang belum ke Hong Kong kalo belum liat Symphony of Light.

Dan pukul 20:30 kami sudah di Hostel, segera packing untuk tujuan berikutnya Shenzen. Sampai ketemu di Shenzenya......

Salam
Ransel Orange
Diah & Ivan

HKD1 = Rp.1.400

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Day 4 The Peak, Madame Taussaunds & Symphony Of Light"