Day 10 Batam

Hai Sahabat Ransel Orange

Akhirnya tiba dihari ke 10, pukul 06:00 kami sudah checkout dari Hostel untuk selanjutnya menuju HarbourFront dan cus menuju Batam. Oh ya kami mendapat promo Rp.0 menggunakan Batam Fast jadi kami hanya bayar airpotax saja (lumayan banget).

Diguyur hujan @Batam Fast Ferry
Tepat pukul 08:00 Ferry melaju   membelah lautan menuju Batam, perjalanan kurang lebih ditempuh sekitar 45 menit. Sayangnya hujan jadi kami tidak bisa keluar kapal untuk hunting foto, padahal pemandangan sangat menarik. Kita juga akan melewati Sentosa Island. Akhirnya kami tidur saja deh dan tak terasa tiba-tiba sudah tiba di Batam. Oh ya untuk Imigrasi sama sekali tidak ada kendala.

Setelah tiba di pelabuhan Batam Center kami menuju hotel Haris  untuk booked hari ini. Lokasi hotel Haris tepat sekali disamping pelabuhan Batam Center, jadi tinggal jalan kaki deh. Setelah Booking Haris Hotel kami belum bisa check in karena jam check in jam 14:00 wib. Dan sambil menunggu jam kami berkeliling disekitar Haris Hotel. Ada Masjid Raya Batam dan didepannya kami sarapan bubur ayam.

Masjid Raya Batam

Welcome to Batam
Sebenernya Batam ini kota belanja buat para wanita, tas-tas dengan harga sangat terjangkau ada disini pusatnya si ada Nagoya tapi kami tidak berkunjung ke sana beda visi hehe. Setelah sarapan kami berencana akan ke pantai Costarina, awalnya mau naik angkutan umum sudah tanya sana-sini dan ternyata lebih sulit angkutan umum di negri sendiri ketimbang di negara orang. Pusing tanya sana sini yang kesemua jawaban ga jelas akhirnya kami memutuskan sewa ojek, aman tentram dan praktis. Cusssss Pantai Costarina.

Waktu tempuh dari Haris Hotel menuju Pantai Costarina sekitar 15 menitan, ketika kami sampai banyak kekecewaan objek wisata yang seharusnya bisa di maksimalkan banyak tidak terurus,. Gimana kita bisa menyaingi Singapura...hix hix....

Salah satu wahana

C-O-S-T-A-R-I-N-A
Kalo ke Costarina wajib mampir di rumah kopi Fatmawati, kedai kopi terapung diatas laut dan harganya pun relati masih terjangkau.

Rumah Kopi Fatmawati

Hot Coffe @Rumah Kopi Fatmawati

Cuaca saat itu sangat enak haduuuhh jadi ngantuk, setelah puas menikmati angin laut kami segera menelpon ojek untuk menjemput kami menuju Haris Hotel.

View from our Room's @Haris Hotel
Setelah check in kami beristirahat, jam 15:00 kami akan meneruskan perjalanan menuju jembatan Balerang dan sekalian mampir ke perkebunan buah naga. Beruntungnya kami karna kali ini kami akan dijemput oleh teman ku masa SD....Asikkkk sekalian Reoni.

Jembatan Balerang

Balerang Bridge with Old Friends

Ternyata perjalanan dari Batam Center ke jembatan Balerang cukup jauh sekitar 1 jam lebih, untung cuaca sudah mulai bersahabat. Untuk akses kendaraan umum nampaknya tidak ada, jadi pilihannya sewa kendaraan atau cari tebengan. Hehehe. Pada saat kami tiba sekitar pukul 16:30 luar biasa ramai pengunjungnya, hampir sebagian jalan dipergunakan untuk berjualan.

Kami tidak terlalu lama berada di sana karena kami akan melanjutkan ke perkebunan buah Naga, kata Titi teman sd ku sekitar 30 menit dari lokasi dan kami pun menyetujui. Sepanjang perjalanan kami disuguhi berbagai macam pemandangan, sempat beberapa kali melewati jembatan juga.

Perkebunan Buah Naga
Dan akhirnya tiba di perkebunan buah naga, sayangnya pada saat itu buah naga belum terlalu banyak berbuah. Over all enak lah nyore disini sambil menyantap es buah naga plus dengan pemandangan laut langsung...lelahnya perjalanan terbayar deh.

Tak terasa jam menunjukan pukul 17:30 kami pun bergegas untuk kembali dan ternyata kami mendapat salam perpisahan yang tak terlupakan di jalan. Sunset yang indah di sekitar jembatan Balerang, sungguh indah ciptaan Mu ya Rob, rona merah dari langit menyempurnakan indahnya jembatan Balerang.

Sunset @Balerang Bridge
Subhanalloh
Thakz somuch untuk May Ade Indra Saputra dan Titi teman SD ku, belasan tahun tak bersua akhirnya bisa jumpa di rantau orang.

Dan ini jugaakhir dari perjalanan kami di trip bulan September ini. Sampai ketemu di cerita selanjutnya.

Salam
Ransel Orange
Diah & Ivan

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Day 10 Batam"